Tuesday 15 September 2015

cara merawat rambut keriting pria

Cara Merawat Rambut Keriting pada Pria Secara Alami

cara merawat rambut keriting pada pria secara alami agar tidak mengembang
1. Jangan Malas Membersihkan Rambut

Pria tidak boleh malas membersihkan tubuhnya, termasuk rambut. Walaupun aktivitas Anda padat, bukan berarti itu menjadi salah satu alasan untuk menghindari mandi dan keramas. Pria biasanya memiliki kulit (termasuk kulit kepala) yang lebih berminyak dibandingkan wanita, sehingga akan lebih mudah bagi kotoran dan debu untuk menempel pada kulit Anda. Tentunya Anda tidak ingin tampil dengan rambut berminyak dan lepek, bukan? So not cool! Jadi, mulailah rajin mandi dan keramas, minimal sehari sekali untuk pria. Pilih juga shampoo yang tepat untuk tipe rambut Anda dan masalah pada rambut yang Anda hadapi. Kini sudah banyak shampoo yang khusus diformulasikan untuk rambut pria yang pada umumnya berminyak.

  1. Gunakan Sisir Bergigi Jarang
Pria memang biasanya memiliki potongan rambut yang pendek karena lebih praktis untuk mereka beraktivitas. Namun bukan berarti Anda para pria menjadi malas untuk menyisir rambut. Menyisir rambut sangat penting untuk menampilkan tatanan rambut yang lebih rapi dan menjadi salah satu cara merawat rambut keriting pria, lho. Rambut keriting akan lebih terlihat berantakan atau tidak beraturan, sehingga menyisir rambut menjadi salah satu agenda wajib bagi Anda tiap harinya. Selain itu, gunakan juga sisir yang memiliki gigi jarang agar rambut keriting Anda yang cenderung kusut tidak mudah rontok dan Anda pun akan lebih mudah dalam menyisir.
  1. Menjaga Kelembaban Rambut
Bagi Anda yang memiliki tipe rambut berminyak, mungkin yang harus Anda khawatirkan adalah rambut yang kelewat lembab oleh minyak. Namun bagi Anda yang memiliki tipe rambut lebih kering, Anda harus mengkhawatirkan apakah rambut Anda sudah memiliki cukup kelembaban untuk dapat tetap tampil prima. Nah, bagi Anda yang memiliki rambut cenderung kering, Anda harus menjaga kelembaban rambut Anda dengan memberikan pelembab tambahan. Anda dapat mengaplikasikan kondisioner sehabis keramas, atau menggunakan vitamin rambut saat rambut masih dalam keadaan basah. Selain itu, Anda pun dapat menggunakan jelly, pelembab rambut, atau gel rambut untuk melembabkan sekaligus menata rambut agar lebih mudah diatur dan terlihat rapi. Anda juga dapat menggunakan sentuhan air biasa untuk cara yang lebih praktis.
  1. Cari Gaya Rambut yang Sesuai
Tantangan berikutnya untuk Anda yang berambut keriting adalah memilih gaya rambut yang sesuai. Gaya rambut pria kini sudah ikut berkembang seperti banyaknya gaya rambut untuk wanita. Anda dapat melihat internet untuk refensi gaya rambut yang dapat memaksimalkan tampilan rambut keriting Anda. Cara merawat rambut keriting pria yang satu ini akan mengharuskan Anda memutar otak mencari gaya rambut yang dapat menampilkan rambut keriting Anda dengan baik tanpa membuatnya semakin berantakan. Sebagai referensi, hindari gaya rambut berponi samping, karena rambut Anda akan semakin terlihat aneh. Pilihlah gaya rambut yang rapi dan ringkas, seperti controlled chaos yang memangkas bagian samping untuk menjadi lebih pendek dibanding bagian atas. Dengan gaya rambut ini, Anda dapat menonjolkan kesan seksi sekaligus elegan dari rambut keriting Anda.


 

No comments:

Post a Comment